Terpaksa yang menjadi Cuan "TV Polytron PLD 32d100 ada suara tidak ada Gambar"

 TV Polytron PLD 32d100 Ada suara tidak ada gambar

 

TV Polytron PLD 32d100 ada suara tidak ada Gambar.

Jadi gini, Sebelumnya saya masih sedikit awam soal bongkar-membongkar Televisi karena persoalan yang pernah saya alami. akan tapi karena diberikan kepercayaan dan juga menurut saya resikonya sama saja toh tetap akan diganti jika terjadi masalah yang lebih besar (jika tidak dibongkar pun tetap rusak barang tersebut ) dengan masih adanya sisa-sisa semangat 17an saya pun memberanikan diri untuk membuka TV Polytron PLD 32d100 yang kata pemiliknya ada suara tapi tidak ada gambar yang muncu.

 

Dengan bermodalkan nekat akhirnya saya medapat sebuah konten untuk chaannel Youtube saya dikarnakan TV Polytron PLD 32d100 yang ada suara tidak ada gambar berhasil diselamatkan setelah kurang lebih 2 tahun mati suri. 

 

Sesuai Judul tulisan ini yaitu Terpaksa yang menjadi Cuan "TV Polytron PLD 32d100 ada suara tidak ada Gambar" dalam keadaan terpakasa karena saya sudah tidak respon sama pemilik TV Polytron PLD 32d100 dikarenakan pengalam sebelumnya. akan tetapi saya karena dipakasa maka saya mencari beberapa petunjuk tentang masalah ini. dan didukung dengan pemahaman bahwa TV Polytron PLD 32d100 sudah dan dalam keadaan yang rusak Jika tidak dicek atau dibonkar tetap tidak bakalan baik juga jikalau dibongkarn dan bermasalah pun takan tetap diganti LCD nya apa salah jika mencobanya dulu. 


 
Setelah membongkar TV Polytron PLD 32d100 ini saya cek bagian vitalnya seperti Power Suply sebagai penopang kehidupan dari TV Polytron PLD 32d100 ini ( menghidupkan back light, modul dan lainya) tapi ternyata masih normal. 

 

Lalu saya berpindah ke bagian board panel layar atau yang biasa disebut TCON pengecekan tegangan yang normal 12volt 1,8volt dan 3,3volt, akan tetapi jalur setelah dicek lebih lanjut ternyata jalur yang harusnya disuplay dengan tegangan 15v=AVDD, 30v=VGH dan 10v=VGL nya drop hilang sama sekali. maka sesuai dengan Ilmu yang saya dapati sebelumnya saat mencari petunju saya pun memotong jalur yang menuju ke IC tcon tersebut lalu membersihkan bagian tersebut dan dipasang kembali. 

Lalu dengan penuh rasa gelisah saya mencoba menghidupkan kembali TV Polytron PLD 32d100 tersebut dan setelah dihidupkan kebahagiaan mucul karen masalah tersebut sudah berhasil saya selesaikan dengan bermodalkan nekat.

 


Sedikit Quotes: "Dikerjakan saja dulu soalnya dibiarkan pun tidak bakalan baik dengan sendirinya"

semoga cerita ini bermanfaat ya, dan ijin saya sertakan proses perbaikanya sebagai referensi saja sobat.

 




Terpaksa yang menjadi Cuan "TV Polytron PLD 32d100 ada suara tidak ada Gambar" Terpaksa yang menjadi Cuan "TV Polytron PLD 32d100 ada suara tidak ada Gambar" Reviewed by Obaghi on August 23, 2022 Rating: 5

No comments

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar, diLike dan Sharenya yahhhh.!!!!