Proses Perbaikan Power Ampli Rakitan 800 watt


Halo semua.!!
Salam jumpa kembali. setelah sekian lama vakum akiba sedikit pekerjaan luar daerah. akhirnya sekarang saya bisa megisi postingan di blog ini lagi.

Pada kesempatan kali ini sedikit saya berbagi tantang Proses Perbaikan Power Ampli Rakitan 800 watt yang suda saya kerjakan dan lumayan hasilnya. 
PA rakitan ini menurut pemahaman saya kemampuanya di kisaran 800 watt karena menggunakan SANKEN 2SA1494 dan 2SC3858 sebagai penguat akhir sebanyak 4 pasang drivernya dibuat sendiri oleh ARJ Sound dan sedangkan dibagian PSU (power supply) nya menggunakan Travo 15 amper punyanya BELL, Elko sebanya 4 buah dengan kapasitas 100v 10000Mf dan kiproknya sebesar 30 Amper. 

Kemampuannya dikisara 800 watt karena dilihat dari nomer seri SANKEN yang dipakai adalah 2SA1494 dan 2SC3858 yang bisa dilihat bahwa kemampuan volt/watt max dari SANKEN tersebut adalah 200 watt karena menggunakan 4 pasang jadi 200 x 4 = 800.

Perhitunga diatas belum tentu benar semuanya tapi juga tidak salah dikarenakan tergantung dari Driver, Spare Part, Elko/Kapasitor, dan Travo yang gn digunakan si perakit atau yang ingin merakit.

Munking itu dulu sedikit pembahasan tentang PA sound system semoga bisa membantu dan berikut ini video tentang proses perbaikan yang saya buat..


Jangan Lupa dukungan nya
Jika ada pertanyaan silahkan di kolom komentar siapa tau bisa saling membatu.. SALAM dan TERIMA KASI
Proses Perbaikan Power Ampli Rakitan 800 watt Proses Perbaikan Power Ampli Rakitan 800 watt Reviewed by Obaghi on September 28, 2019 Rating: 5

No comments

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar, diLike dan Sharenya yahhhh.!!!!